Tugas Etika Bisnis

    Di Jawa Tengah, tepat di desa kelahiran ayah saya terdapat adat Tedak Siten atau biasa di bilang Turun Bumi, adat ini merupakan bentuk rasa syukur karena anak akan mulai belajar berjalan. Selain itu, upacara ini juga merupakan salah satu upaya memperkenalkan anak kepada alam sekitar dan juga ibu pertiwi. Saya tak mengalami secara langsung tapi saya juga memperhatikan proses tradisi tersebut yang di lakukan pada adik dan sodara saya yang berumur sekitar 8 bulan atau baru muncul tanda bisa jalan.

    Prosesi yang dilakukan secara singkat dan sederhana dengan hanya melibatkan kakek saya dan keluarga besar saja,  ada pada bagian adik saya di masukan ke dalam kurungan ayam sederhana, tak lama setelahnya kakek saya memberikan pilihan wadah yang di isikan mainan, beras, dan uang kertas. pada bagian ini bisa di anggap sebagai jenis pekerjaa atau hobi atau masa depannya,  saat itu adik saya memilih uang kertas, lalu di akhiri dengan kakek saya menggendong dan mendoakan adik saya, untuk sodara saya juga hampir serupa dan kakek saya masih menjadi pembawa tradisi ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Pertempuran Terbesar Pada Masa Perang Dunia 2

Tugas Etika Bisnis

5 Perang Terbesar Dalam Sejarah Manusia