Senjata PD 2 Terbaik

5. Lee Enfield SMLE


Senapan Lee-Enfield (dibaca "li-én-filt", IPA: liˈɛnˌfild) atau dikenal dengan nama dagangnya, Lee-Enfield, atau SMLE (Short Magazine Lee-Enfield, BI: "Lee-Enfield Magazen Pendek"), adalah senapan aksi-baut, pengisian magazen, dan repetir utama yang digunakan oleh kesatuan militer Kekaisaran Inggris dan negara Persemakmuran Inggris selama paruh pertama dari abad ke-20. Senapan ini adalah senapan standar Angkatan Darat Inggris sejak adopsi pertamanya pada tahun 1895 sampai 1957.

4. Karabiner 98k


Karabiner 98k adalah senapan bolt-action buatan Mauser. Senapan ini menggunakan peluru 7.92 x 57 mm (dikenal juga dengan nama 8 mm Mauser) yang dimasukkan ke dalam magazen internal menggunakan sebuah stripper-clip. Senapan ini dikembangkan dari senapan-senapan Mauser sebelumnya, yaitu dari senapan Karabiner 98b, yang dikembangkan dari senapan Mauser Model 1898. Senapan ini dikenal memiliki akurasi yang baik, dengan jangkauan efektif sampai 500 meter.

3. M1 Garand


M1 Garand adalah senapan semi-otomatis pertama yang dijadikan senapan standar untuk infanteri. Senapan ini menggunakan peluru kaliber .30-06 Springfield. Senapan M1 Garand menggantikan senapan Springfield M1903 sebagai senapan standar militer Amerika Serikat pada tahun 1936. Kemudian senapan ini digantikan oleh senapan jenis M14 pada tahun 1957.

 2. MP44 Sturmgewehr ( STG44 )


MP43, MP44 dan StG 44 adalah senapan yang hampir serupa, dengan sedikit perbedaan pada produksi dan waktu pembuatan. Ketiganya dikembangkan dari Mkb 42(H). 'StG' adalah singkatan dari sturmgewehr (senapan serbu, assault rifle), yang menggabungkan sifat-sifat karabin, submachine gun, dan senapan otomatis. Senapan ini memakai peluru 7,92 x 33 mm, yang juga dikenal dengan nama 7,92 mm Kurz (kurz berarti 'pendek'). Peluru ini adalah modifikasi dari peluru standar 7,92 × 57 mm Mauser. Melalui kombinasi dengan kemampuan selective-fire, senjata ini menghasilkan semburan setingkat submachine gun, dengan akurasi dan daya setingkat senapan Karabiner 98k pada jarak dekat.

1. MG42


MG 42 (kependekan dari kata dalam bahasa Jerman: Maschinengewehr 42, atau "senapan mesin 42") adalah sebuah senapan mesin keperluan umum 7.92×57mm Mauser yang dirancang di Jerman Nazi dan digunakan secara ekstensif oleh Wehrmacht dan Waffen-SS pada paruh kedua Perang Dunia II.

Sumber : 
 https://www.youtube.com/watch?v=ChbVdzq8z1M
 https://id.wikipedia.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Pertempuran Terbesar Pada Masa Perang Dunia 2

Tugas Etika Bisnis

5 Perang Terbesar Dalam Sejarah Manusia