5 Kapal Selam Tercanggih Di Dunia

5. Borey


Kapal selam kelas Borey (Rusia: Борей, dinamai setelah Boreas, angin
utara) adalah sebuah kelas kapal selam balistik bertenaga nuklir yang dibuat dan dioperasikan olehRusia. Kapal selam ini dimaksudkan akan mengganti kapal selam Delta III dan kapal selam kelas Typhoon yang dimiliki olehAngkatan Laut Rusia. Kapal selam yang memiliki nomor Project 955 merupakan Kapal selam strategis Rusia yang dapat membawa 16 Rudal Balistik Bulava dengan jangkauan sampai lebih dari 10.000 km.


4. Arihant
 Arihant (bahasa Sansekerta, untuk Pembunuh Musuh) adalah kelas dari kapal selam rudal balistik nuklir bertenaga sedang dibangun untuk Angkatan Laut India. Mereka dikembangkan di bawah US $ 2,9 miliar Advanced Technology Vessel (ATV) proyek untuk merancang dan membangun kapal selam bertenaga nuklir. Kapal selam 112 m (367 kaki) panjang dengan seberkas 15 m (49 kaki), draft 10 m (33 kaki), perpindahan dari 6.000 ton (5.900 ton panjang; 6600 ton singkat) dan kedalaman menyelam dari 300 m (980 ft). pelengkap adalah sekitar 95, termasuk pejabat dan pelaut. [23] Perahu yang didukung oleh satu tujuh pisau baling-baling yang digerakkan dengan 83 MW (111.000 hp) bertekanan reaktor air dan dapat mencapai kecepatan maksimum 12-15 knot (22- 28 km / jam) saat muncul dan 24 knot (44 km / h) saat terendam.

3. Type 093 Shang Class


Type 093 (Chinese: 093 型 核潜艇; penunjukan Cina: 09-III; NATO melaporkan nama: Shang-class) adalah kelas dari kapal selam nuklir poweredattack dikerahkan oleh ChinesePeople Tentara Pembebasan Angkatan Laut Submarine Force. ditingkatkan Type 093G (dilaporkan asType 093A oleh analis Barat [5]) lebih panjang dari Type 093. The 093G sekarang dikonfirmasi memiliki sistem peluncuran vertikal (VLS) untuk-18 YJ rudal anti-kapal supersonik, dan varian anti-kapal dari CJ-10 rudal jelajah. Mereka dibangun di Bohai Shipyard  inHuludao.

2. Astute Class 


Astute Class adalah kelas terbaru dari kapal selam armada bertenaga nuklir dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Kelas menetapkan standar baru untuk Royal Navy dalam hal beban senjata, fasilitas komunikasi dan siluman. Perahu sedang dibangun byBAE Sistem Maritime - Submarines atBarrow-in-Furness.




1. Virginia Class

Virginia class, juga dikenal sebagai kelas SSN-774, adalah kelas kapal selam fastattack bertenaga nuklir (hull klasifikasi symbolSSN) dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. Kapal selam yang dirancang untuk spektrum yang luas dari laut terbuka dan misi litoral. Mereka dianggap sebagai alternatif yang lebih murah untuk kapal selam serangan Seawolf-kelas, yang dirancang selama Warera Dingin.




Sumber :
 http://www.idzsn.com/ini-dia-kapal-selam-terbesar-dan-tercanggih-dunia/
 https://id.wikipedia.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Pertempuran Terbesar Pada Masa Perang Dunia 2

Tugas Etika Bisnis

5 Perang Terbesar Dalam Sejarah Manusia