5 Helikopter Tempur Terbaik Di Dunia

5. AH-1Z Vipe
AH - 1Z Viper adalah bermesin ganda serangan helikopter berdasarkan AH - 1W SuperCobra, yang dikembangkan untuk Amerika Korps Marinir Amerika ( USMC ) . AH - 1Z fitur empat - blade, bearingless, komposit sistem rotor utama , transmisi uprated, dan sistem target penampakan baru. AH - 1Z merupakan bagian dari program upgrade H - 1. Hal ini juga disebut " Zulu Cobra " mengacu pada surat variannya. puntung sayap didesain ulang lebih panjang, dengan masing-masing menambahkan stasiun sayap - tip untuk rudal seperti AIM - 9 Sidewinder. Setiap sayap memiliki dua stasiun lainnya untuk 2,75 inci ( 70 mm ) polong Hydra 70 roket, atau AGM - 114 Hellfire peluncur quad rudal . AN / APG - 78 Longbow radar kontrol penembakan juga dapat dipasang pada stasiun ujung sayap.

4. Eurocopter Tiger
 Airbus Helikopter Tiger, sebelumnya dikenal sebagai Tiger Eurocopter, adalah empat-berbilah, bermesin ganda serangan helikopter yang pertama memasuki layanan pada tahun 2003. Hal ini diproduksi oleh Eurocopter (sekarang Eurocopter Group), perusahaan penerus Aérospatiale dan helikopter masing DASA ini divisi, yang menunjuk sebagai EC665 itu. Di Jerman itu dikenal sebagai Tiger; di Perancis dan Spanyol itu disebut Tigre. pesawat ini lapis baja dan dikembangkan untuk menahan tembakan senjata ringan dan 23 mm ( 0.91 in) putaran meriam. [ 52 ] helikopter memiliki berbagai sistem deteksi radar / peringatan laser dan rudal - pendekatan, termasuk EADS AN / AAR - 60 Milds ( Missile Launch Detection System ), serta flare dan dispenser sekam.

3. MI-28H Havoc
 Mil Mi-28 (NATO nama 'Havoc') adalah kebal segala cuaca, siang-malam, tandem militer Rusia, dua-kursi helikopter serangan anti-armor. Ini adalah helikopter serang khusus tanpa kemampuan transportasi sekunder dimaksud, lebih baik dioptimalkan daripada Mil Mi-24 untuk peran. Ini membawa pistol tunggal dalam undernose Barbette, ditambah beban eksternal dilakukan pada tiang di bawah sayap rintisan.



2. Kamov Ka-50
 Kamov Ka-50 "Black Shark" (bahasa Rusia: Чёрная акула; Chornaya Akula Black Shark, nama NATO: Hokum A) adalah helikopter tempur serang Rusia berkursi tunggal dengan rotor sistem koaksial dari biro desain Kamov. Ini dirancang pada tahun 1980 dan diadopsi untuk layanan di tentara Rusia pada tahun 1995. Saat ini diproduksi oleh perusahaan Progress dalam Arsenyev. Hal ini digunakan sebagai helikopter pengintai bersenjata. Persenjataan utama adalah dua belas rudal anti -tank (transl. Vortex atau angin puyuh) dipandu laser Vikhr dengan jangkauan maksimum sekitar 8 km. Ka - 50 juga bisa membawa beberapa buah roket, yang meliputi roket S-13 dan S-8.

1. AH-64 Apache

AH-64 Apache adalah sebuah helikopter tempur yang sesuai untuk semua keadaan cuaca. Ia dikendalikan oleh dua awak dan persenjataan utamanya adalah sebuah meriam rantai M230 30 mm yang terletak di bawah moncongnya. Helikopter ini juga bisa membawa kombinasi persenjataan lain seperti AGM-114 Hellfire dan pod roket Hydra 70 empat tenggekan pada pilon pangkal sayap. AH-64 Apache adalah helikopter serbu untuk Angkatan Darat Amerika Serikat Helikopter ini dipersenjatai dengan meriam rantai M230 berkaliber 30 mm yang boleh disambungkan kepada paparan lekapan helmet penembak, yang ditetapkan pada kedudukan terkunci menembak ke hadapan, atai dikawal melalui Sistem Penandaan dan Perolehan Sasaran (TADS). AH-64 membawa beberapa kombinasi persenjataan pada pilon di pangkal sayapnya, biasanya gabungan rudal anti tank AGM-114 Hellfire, roket kegunaan am tanpa panduan 70 mm (2.75 in) Hydra 70 dan rudal udara ke udara AIM-92 Stinger untuk mempertahankan diri.



Sumber : 
 http://www.caratekno.com/2013/07/10-jelikopter-tempur-terbaik-di-dunia.html
 https://id.wikipedia.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Pertempuran Terbesar Pada Masa Perang Dunia 2

Tugas Etika Bisnis

5 Perang Terbesar Dalam Sejarah Manusia